Rabu, 25 April 2012

Mensukseskan Simposium Kebangkitan Pendidikan Muhammadiyah di Jepara
Oleh Ozan Al Ahmed

Tahun 2012 terasa sangat istimewa bagi pelaku pendidikan muhammadiyah di Jepara khususnya dan warga Muhammadiyah pada umumnya. Letak geografis kabupaten Jepara yang berada di ujung paling utara Propinsi Jawa tengah ini menjadi pemicu warga muhammadiyah terasa masih memelihara perasaan pesimis begitu mendalam bertahun-tahun. Padahal  pendidikan Muhammadiyah di Jepara tergolong sudah berumur. lihat saja, SMP Muhammadiyah Kalinyamatan, SD Muhammadiyah Jepara, SMA Muhammadiyah Mayong dan masih banyak lagi sekolah-sekolah Muhammadiyah. Sekolah-sekolah ini sudah lebih dahulu makan garam, sudah seharusnya momentum 1 abad Muhammadiyah menjadikan sekolah-sekolah tersebut melaju dengan cepat perkembangannya. tapi sampai saat ini seakan masih jalan tempat atau bahkan hidup segan mati tak mau. 

Melalui forum kajian dan gesekan dari pelaku-pelaku di Kabupaten-kabupaten lain yang sudah lebih dahulu melaju dengan cepat, seperti Yogyakarta, Magelang, Wonosobo, Kebumen lebih lagi bila melihat dan membaca perkembangan Pendidikan di Jawa Timur, sungguh luar biasa percepatan dan pertumbuhannya. dengan dimotori oleh beliau Prof.Dr.Imam Robandi,MT. 

Oleh Prof.Dr.Imam Robandi,MT  Dikdasmen PP Muhammadiyah seakan menjadi penekan tombol kemajuan sekolah-sekolah di Jawa Timur dan sekarang sudah merambah ke Jawa Tengah, Jawa barat bahkan sudah mencapai Indonesia Timur seperti Makassar, Palu  dan Maluku. sungguh luar biasa.
Berpijak dari situlah, forum Simposium nasional kebangkitan pendidikan Muhammadiyah di Jepara akan diadakan. dengan pembicara utama beliau Prof.Dr.Imam Robandi,MT. dengan harapan Jepara menjadi dampak positif akibat dari percepatan pertumbuhan Pendidikan Muhammadiyah.

Hari Sabtu, 12 Mei 2012 di Jepara akan terjadi gemuruh satu suara, maju menuju percepatan pertumbuhan. pastinya kita sebagai pelaku utama akan maju menjauh menghindari jadi penonton setia melihat kegigihan para pejuang pendidikan menuju kemajuan, menjadi mujahid pendidikan. maka tidak ada yang pantas kecuali mari kita sukseskan Simposium Nasional kebangkitan Pendidikan Muhammadiyah.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar